Wanita, mulailah dari  yang sederhana ;)

Hei yuk kita belajar.. belajar dari hal yang sederhana. Guna tuk masa depan kita. Belajar apasih? Memasak yaa…

Ya bener banget, bagiku wanita itu penting untuk bisa memasak. Wanita itu pada umumnya lebih mandiri dari pada kaum pria. Nah loh.. contohnya ya dari kesehariannya. Heheh bagi yang masih sekolah, kuliah ataupun kerja, wanita bisa meminimalisir pengeluarannya yaitu dengan memasak sendiri .Yang biasanya pengeluaran makanannya /minggu itu 84 ribu, karena bisa memasak sendiri jadi 40 ribu/minggu , maksimalnya 50 ribu lah, itu sih hitungan di diriku sendiri. Ya walaupun kita ngerasain capek yang lebih tapi masakan rumah itu lebih membahagiakan perut kita heheh , dan ingat loh kita nih balon ibu alias bakal calon ibu hihihi..

Sekaya apapun imam mu kelak dan mempunyai puluhan pembantu, tetap saja masakan bidadarinya yang iya harapkan. Lah gimana kalau tiba-tiba kita disuruh masak sama sang suami eh ternyata kita jawab “kagak bisa masak nih” . Huhuhu kecewanya si suami yang udah capek pulang dari kerja dapat plus kekecewaan lagi deh.

Udah gini ajadeh.. belajar yuk dari yang sederhana. Coba aja sekali-kali ke pasar belanja minyak, cabe, bawang, garem, tempe. Nah bagi yang belom pernah sama sekali ya. Coba-coba aja tuh mau di apain tempe.. di tumis juga bisa di sambel juga bisa. Soal rasa jangan khawatir.. 

Rasa masakan akan semakin enak kalau kita rajin mencoba memasak. Bisa karena terbiasa . 

Lebih baik lagi kalau kita sering memperhatikan mamak kita di dapur, jangan pacar mulu yang diperhatiin hihihi.. coba deh kedapur gak mesti bantuin kok, coba tanya sama mamak kita apa-apa aja nama-nama bumbu yang ada di dapur tu, tanya juga apa kegunaannya ya. Pasti kalau udah denger mamak kita ngomong soal dapur huuu pasti hasrat kewanitaan kita keluar dan segera ingin mencoba memasak. Coba aja kalau gak percaya :). Kalau kita bisa memasak mamak kita tuh seneng banget loh punya anak wedok (bahasa jawanya perempuan) yang tau keharusannya sebagai wanita. 

Aku juga gak begitu pinter memasak dari kalian semua kok .. cuma suka aja. Aku selalu bawa bekal ke kampus, alhamdulillah temen-temen aku pada suka. Malah mereka sering banget ngasi budget buat ke pasar terus masakin buat mereka. Masakan yang paling mereka suka tu lele cabe ijo, ceker mercon sama sayur asem pedas . Hehe sekarang aku jadi tukang catering untuk 3 orang. Ribet sih soalnya jadwal kuliah ada yang pagi tapi apa boleh buat bisa nambah uang masukan hihihiiii… 

Aku punya sih vid. Saa memasak. Akan ku upload . Tapi gak lengkap. Ya gak setiap memasak juga kan di rekam. Hehe.

1. Cah kangkung rencah udang 

  1. Bahan : cabe kecil, cabe hijau, tomat, bawang putih, bawang merah, kangkung dan udang basah(aku pake udang harimau, kata mamak ku sih hihi) ohya plus ikan asin goreng heheh. (Untuk takarannya tergantung banyaknya masakan). 

2. Goreng patin dengan bumbu & tumis gori .

Bahan: cabe merah, cabe kecil, bawang putih, bawang merah, gori (nangka muda), ikan patin, bumbu sajiku.

Semoga bermanfaat 😉

Iklan

Satu pemikiran pada “Wanita, mulailah dari  yang sederhana ;)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s