Berhenti meminta untuk dimengerti

Banyak sekali orang di dunia ini meminta agar orang di sekitarnya mengerti apa yang ia inginkan, mengerti perasaannya, mengerti keadaanya, padahal ia hanya memberikan code dan sikap yang tidak biasanya (sikap aneh yang membingungkan), kadang terlihat senyum, tertawa, terdiam, cuek, bahkan sedih. 

Kebanyakan kaum hawa yang menginginkan agar dirinya dimengerti oleh orang sekitarnya. Ya termasuk saya. Kita (kaum hawa) lebih cenderung memberikan code-code sikap, walaupun sesungguhnya code yang kita berikan itu lebih sering jelas dan mudah di mengerti, ya itu menurut kita bukan menurut orang lain atau orang disekitar kita. Tak jarang pula kaum adam mempunyai keinginan untuk dimengerti, tapi mereka (kaum adam) cenderung memberikan code diam ataupun cuek. Namun tak jarang pula code itu bisa dibaca oleh orang sekitarnya terutama kaum hawa, tapi walaupun code itu terbaca atau di mengerti, tetap saja tak ada yang sempurna untuk mengerti apa maksud sikapnya (kaum adam) seperti itu. 

Itulah kesalahan kita, kenapa sih selalu sibuk untuk membuat orang lain mengerti apa maunya kita?. Tak lama ku sadari tak akan ada satu orang pun yang bisa mengerti apa maunya kita dengan code-code ataupun sikap aneh kita. Bahkan orang tua kita juga bingung apa mau kita, sikap kita justru membuat mereka bingung, membuat mereka khawatir kalau kita bakalan kecewa sama mereka.

Janganlah mencoba meminta orang lain (orang disekitarmu) untuk mengerti apa yang kamu inginkan, itu semua hanya akan membuat mereka (orang disekitarmu) bingung dan merasa tak berarti, padahal tanpa mereka kita bisa apa? .

Ketahuilah “hanya dirimu sendiri dan Allah SWT yang bisa mengerti perasaan dan keinginanmu” . Jadi jangan berharap orang lain mengerti perasaanmu dan keinginanmu karena sampai kapanpun itu tak bisa didapatkan, malah akan menciptakan kekecewaan.

Kalau kita saja sulit untuk mengerti keinginan orang lain, setidaknya jangan buat mereka kecewa dengan sikap-sikap atau code-code yang sulit untuk mereka baca.


Aminah 

Iklan

17 pemikiran pada “Berhenti meminta untuk dimengerti

  1. dulu sih seringnya gitu ke mantan pacar (sekarang suami), nah tapi malah bertengkar dan nggak berhasil. jadi, sekarang kalau mau apa- apa tinggal bilang saja. tapi ya harus berlapang dada, tidak semua yang kita mau harus diturutin. ๐Ÿ™‚

    Suka

    1. Hihihi kesal kenapa ?
      Iya mungkin ada faktor-faktor yang membuat seseorang itu lebih memilih memberikan kode-kode tanpa terus terang. Contohnya malu , takut berbicara yang salah ataupun kondisi perasaan yang gak bersahabat.

      Suka

      1. Kebanyakan laki-laki sih emang gitu.. kalau emang gak bisa baca sikap nya, raut wajah ataupun tingkah lakunya, tanya aja baik-baik. Toh ujung-ujungnya di ungkapkan juga maksud dari kode-kodenya itu.

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s